Prospek Bisnis Ternak Puyuh

Prospek Bisnis Ternak Puyuh

Prospek Bisnis Ternak Puyuh

Prospek Bisnis Ternak Puyuh РPeternakan dan pertanian adalah usaha  yang dilirik kembali oleh orang-orang ketika masa pandemi begini. Salah satu usaha ternak yang cukup menjanjikan untuk ditekuni adalah usaha ternak puyuh. Selain karena ukuran puyuh lebih kecil dari ayam, usaha ternak puyuh sendiri juga menjanjikan karena persaingan belum sebanyak seperti ternak ayam, kambing, atau sapi.

Sebelum memulai bisnis ini, ada baiknya kita memahami peluang slot gacor usaha agar kita tahu apa saja yang harus disiapkan agar usaha kita lebih untung. Pada bagian inilah akan dijelaskan alasan kenapa harus memilih usaha ternak puyuh.

Prospek Bisnis Ternak Puyuh

1. Permintaan burung puyuh selalu tinggi
Kebutuhan masyarakat terhadap telur puyuh masihb sangat tinggi, berbanding terbalik dengan supplai telur puyuh yang ada di peternak. Dari permintaan sendiri sebanyak 11 juta butir telur, sayangnya Indonesia baru mampu memenuhi persediaan sebanyak 3,5 juta butir telur. Tentunya kekurangan ini telah menjadi prospek usaha yang bagus bagi para peternak karena persaingannya yang masih sedikit.

2. Limbah kotoran burung puyuh menjadi pupuk
Selain permintaan telur puyuh yang cukup tinggi, seperti https://www.warunkupnormal.com/ yang dijelaskan pada poin pertama, burung puyuh sendiri termasuk unggas yang bernilai ekonomis. Mulai dari bulu, daging, hingga limbah kotorannya bisa dimanfaatkan dan dijual. Limbah kotoran puyuh pun bisa diolah menjadi pupuk organik untuk disalurkan ke petani-petani yang memerlukan pupuk.

3. Puyuh yang afkir bisa di,amfaatkan dagingya
Untuk puyuh yang sudah tidak produktif lagi untuk bertelur, kalian bisa memanfaatkan dagingnya untuk dijual. Ada banyak restoran-restoran tertentu yang menjual hidangan puyuh, atau bisa dijual juga di pasar. Kandungan gizi yang terdapat pada puyuh tersebut seperti seng, kaolin, zat besi, protein, dan lainnya. Kandungan nutrisinya pun banyak membuat daging puyuh diklaim bagus untuk Ibu hamil dan untuk tumbuh kembang otak anak.

4. Penyakit puyuh cenderung sedikit ketimbang unggas lain
Salah satu penyakit yang menyerang puyuh adalah Snot dan ND. Snot adalah penyakit saluran pernapasan akut pada puyuh disebabkan oleh udara dingin dan menyebabka sirkulasi udaranya kurang lancar. Ciri-ciri puyuh yang tertular Snot yaitu terjadinya pembengkakan pada sekitar mata, hidung, dan paruhnya.

Selain Snot, ada Slot Terbaru. Memiliki nama  lain tetelo, penyakit ini merupakan salah satu penyakit dengan angka kematian tertinggi saat ini.